Deejayroom

The Best Deejay Music Blog and Live Streaming

Evolusi peralatan DJ dari tahun 70-an hingga sekarang, keren!

Jun 022017

Di era ini DJ atau Disk Jockey memang punya gengsi tersendiri di kalangan anak muda dan dunia hiburan. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, peralatan DJ pun semakin berevolusi. Kalau dulu kalian kenal dengan istilah Vinyl dan Turntables, generasi 90-an dengan sebutan CDJ dan bahkan CD pun sudah jarang digunakan lagi.

Nah dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah evolusi dari alat-alat yang digunakan para DJ untuk meramaikan pesta-pesta yang perlu kamu tahu. Dari tahun 70-an hingga sekarang. Seperti apa? Yuk simak di bawah ini

Disjoki

Jun 022017

Disjoki atau joki cakram atau (bahasa Inggris: Disc jockey, disingkat DJ, atau kadang-kadang "deejay") adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya. Umumnya media hasil rekaman yang digunakan adalah media disk atau cakram, dan karena kemahirannya dalam memainkan cakram membuat profesi ini dikenal sebagai joki cakram, atau lebih dikenal dengan disjoki (ejaannya dalam bahasa Inggris disc jockey). Sekarang istilah itu tidak hanya merujuk kepada kemahiran mengatur lagu/musik dalam medium cakram, tetapi juga dalam bentuk medium lainnya.

Materi Sekolah DJ Untuk Pemula

May 282017

Materi dj sekolah dj untuk pemula semua sekolah biasanya akan mengajarkan teknik dasar dj mixing di antaranya adalah

1. Pengenalan alat / equipment introduction
2. Beat dan Clap
3. Speed hunting
4. Beat mixing
5. Bar Mixing
6. Creative Mixing

Untuk lebih jelasnya mati kita kupas habis dan bahas tentang garis besar dari materi yang diatas satu persatu

Alat DJ

Mar 142017

undefined

Saat ini muncul berbagai aliran musik dan masing-masing sudah ada peminatnya. Hal ini membuat pencipta aliran musik berusaha keras memberikan yang terbaik dan akan melakukan hal apapun untuk meningkatkan kualitas music. Profesi pemusik seperti DJ contohnya. Seorang DJ akan menggunakan alat-alat DJ berkualitas untuk meningkatkan kualitas musiknya. Seorang DJ atau Disc Jockey harus memahami alat-alat yang dimainkannya agar bisa mengoperasikannya denga baik dan benar.
Diskotik komersil pertama kali dibuka pada tahun 1947 di Whiskey a Go Go Nightclub, Paris, Perancis. DJ pertama yang mengisi diskotik itu adalah Jimmy Savile yang menggunakan dua piringan hitam untuk membuat lagu terus berputar. Dulunya DJ tak lebih dari sekedar operator music. Tetapi saat ini DJ memiliki tempatnya sendiri di hati penikmatnya dan sudah memiliki gengsi tersendiri. Hal ini dikarenakan seorang DJ harus mempunyai alat-alat DJ yang mahal. Sepasang alat DJ bernama turntable saja berharga diatas 10 juta, belum tambahan mixernya. Untuk menjadi DJ yang handal diperlukan selera music yang bagus.
Teknologi yang tiada batasnya membuat proses pengoperasian alat-alat DJ lebih mudah dan bervariasi karena fitur-fitur baru yang ditampilkan. Berikut alat-alat DJ dasar yang harus dimiliki oleh seorang DJ:

Atom

Powered by Veners.co